Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 30 November 2011

INDIKATOR 3

Nama         :     Rika Meliana  
NIM          :     09.2.1713
Semester    :     3i
Fakultas     :     MIPA


Mata Pelajaran         :     Matematika
Kelas / Program        :     X / Umum
SK                            :     3  Memecahkan masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear dan 
                                      pertidaksamaan satu variabel
 
No
Kompetensi dasar
Indikator Kompetensi dasar
Indikator Evaluasi
Bentuk Evaluasi
Contoh Alat Evaluasi

3.1

Menyelesaikan system persamaan linear dan system persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variable

  • Siswa dapat menyelesaikan perhitungan persamaan linier



  • Siswa dapat menyelesaikan system persamaan campuran linier



  • Siswa dapat menyelesaikan perhitungan kuadrat



  • + , -. x




  • - , x , +





  • - , : , + , x

  • Tes tulis




  • Tes tulis





  • Tes tulis


  • 2X+3Y=4
2X-Y=4
(paket matematika inovatif konsep dan aplikasinya hal 165)

  • 2log( x + 2 )+3 log (4 – y) = 4
2log( x + 2 )+3 log (4 – y)2 = 11

(paket matematika inovatif konsep dan aplikasinya hal 168)

  • Y = - x2 + 6x – 8
Y = x2 – 6x + 5
(paket matematika inovatif konsep dan aplikasinya hal 187)


3.2

Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan system peersamaan linear

  • Siswa dapat menjelaskan persamaan linear dengan model grafik




  • Siswa dapat menjelaskan persamaan linier dengan cara subsitusi


  • Siswa dapat memahami perbedaan antara dua model yang ada






  • + , - , : , x






  • + , - , : , x




  • + , - , : , x

  • Tes tulis






  • Tes tulis




  • Tes tulis


  • Garis x + 3y = 6
x
y
xy
6
0
6,0
0
2
0,2

( Erlangga hal 48)

  • Y = 2x + 2
Y = x2 – x – 2
(paket matematika inovatif konsep dan aplikasinya hal 183)

  • Tentukan nilai M agar garis y = mx + 1 menyinggung kurva y = x2 – 4x
(paket matematika inovatif konsep dan aplikasinya hal 190)



3.3

Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan system persamaan linear dan penafsirannya

  • Siswa dapat menyelesaikan persamaan kuadrat dengan gambar kurva

  • Siswa dapat mengerjakan persamaan linear berbentuk inplisit yang dapat di faktorkan

  • Siswa dapat mengerjakan tafsiran trigonometrinya

  • + , : , x , -



  • Kurva , : , x , + , -


  • Kurva , : , x , + , -

  • Tes tulis



  • Tes tulis



  • Tes tulis

  • y = x – 1
y = x2 – 3x +2
( paket errlangga hal 120 )

  • x – y = 3
x2 – 4xy + 4y2 – 25 = 0
( paket erlangga hal 124 )

  • y = x2 + 5x +3
y = -x2 – 3x + p
( LKS intan Pariwara hal 60 )

0 komentar:

Poskan Komentar

MEZA
Bagi sobat yang berkunjung di blogger ini tolong tinggalkan komennya y.......
supaya bisa membagun atau menambah supaya blogger ini lebih baik dari sebelumnya.
MAKASIH

adf.ly

http://adf.ly/?id=1499578