wCSUfbj0jCfxbkpQufYnAiiwrifpe8kDKSjPJHFZ

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 30 November 2011

INDIKATOR 4


Nama Sekolah               :   SMA
Mata Pelajaran              :   Matematika
Kelas/Program               :   X/Umum
Semester                        :   1(Ganjil)
Standar Kompetensi     :   3 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dan pertidaksamaan satu variabel
Alokasi Waktu              :   12 X 45
No
Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar

3.1

Menyelesaikan sistem persamaan linear dan sistem persamaan campuran linear dan kuadrat dalam dua variable


  • Persamaan linear campuran dan kuadrat dalam dua variabel

1.      Melalui informasi dapat mengetahui pengertian persamaan
2.      Melalui informasi dapat menyelesaikn persamaan linear
3.      melalui informasi dan Tanya jawab memahami sifat –sifat persamaan linier
4.      Melalui Tanya jawab dan diskusi dapat memahami persamaan linear dan campuran dan kuadrat dalam dua variabel


ü Siswa dapat menyelesaikan perhitungan sistem persamaan linear

ü Siswa dapat menyelesaikan perhitungan sistem persamaan linear campuran

ü Siswa dapat menyelesaikan persamaan kuadrat dalam dua variabel


·      Tes tulis
·      penugasan



4 X 45

§ Paket matematika inovatif konsep aplikasinya( halaman 165-187)


3.2

Merancang model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear


  • Persamaan dan model matematika campuran

5.      melalui diskusi dan Tanya jawab memahai persamaan kaudrat

ü Siswa dapat menjelaskan persamaan linear dengan menggunakan model metode grafik

ü Siswa dapat dapat menjelaskan persamaan linear dengan cara subsitusi

ü Siswa dapat memahami perbadaan model yang ada.


·      Test tulis
·      Penugasan

4 X 45

§ Paket Erlangga SMA kelas X ( Halaman 48 )


3.3

Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan sistem persaman linear dan penafsirannya

  • System persamaan linear dan penafsirannya

6.      melaluidiskusi dapat menyusun persamaan kaudrat baru
7.      melalui informasi dapat menyelesaikan system persamaan campuran dan penafsirannya


ü Siswa dapat mengerjakan persamaan linear berbentu implisif yang dapat difaktorkan

ü Siswa dapat mengerjakan persamaan linier dan menjelaskan kurva

ü Siswa dapat menjelaskan penafsiran trigonometrinya


·      Tes tulis
·      Penugasan


4 X 45

§ Paket Erlangga SMA kelas X ( Halaman 120 – 124 )
§ Intan pariwara (hal 60)
 


JIKA SOBAT KESULITAN UNTUK MENDAPATKAN FILENYA, SOBAT BISA MENDAPATKANNYA DI SINI............





0 komentar:

Posting Komentar

MEZA
Bagi sobat yang berkunjung di blogger ini tolong tinggalkan komennya y.......
supaya bisa membagun atau menambah supaya blogger ini lebih baik dari sebelumnya.
MAKASIH

adf.ly

http://adf.ly/?id=1499578